MENTRANSFORMASI RUANG PUSAT PERBELANJAAN SELAMA RAMADHAN
DOI:
https://doi.org/10.30993/jurnalkomunikan.v2i1.301Abstract
Empat mall di kota Yogyakarta, yaitu : Mall Malioboro, Galeria Mall, Ambarrukmo Plaza, Saphire Square, yang masing-masing memiliki ciri khas, mengalami transformasi ruang dan perubahan fungsinya selama bulan Ramadhan demi menarik perhatian pengunjung lebih banyak daripada hari biasa, salah satunya dengan menggunakan promo-promo dengan label Ramadhan dan ruang-ruang diisi dengan simbol-simbol ideologis, bergerak melalui imajinasi sosial dan menegosiasikan modernitas Islam. Adapun teori yang digunakan sebagai alat analisisnya adalah teori yang digagas oleh Henri Lefebvre mengenai produksi ruang dan ruang menurut Focault.
Kata kunci : Transformasi, Produksi Ruang
Downloads
Published
Issue
Section
License
Komunikan: Jurnal Komunikasi dan Dakwah © 2022 by Tazkia University is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International