Pengaruh Faktor-Faktor Komunikasi dalam Minat Berwisata
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor komunikasi penentu Instagram, Youtube, dan Pariwisata terhdaap minat wisatawan di kabupaten Belitung. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dengan studi kasus pariwisata di Kabupaten Belitung, dan data diolah menggunakan software SPSS dari jumlah responden yang berkunjung
ke Kabupaten Belitung. Penelitian ini menunjukkan bahwa Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwisata di Kabupaten Belitung, Youtube berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat berwisata di Kabupaten Belitung, dan Promosi Pariwisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat dalam berwisata di Kabupaten Belitung. Peneliti menggabungkan tiga variabel penting dalam satu objek penelitian untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh signifikan terhadap pemilihan Kabupaten Belitung sebagai destinasi wisata.
Kata kunci: Instagram, Youtube dan Promosi Pariwisata, Kabupaten Belitung
Downloads
Published
Issue
Section
License
Komunikan: Jurnal Komunikasi dan Dakwah © 2022 by Tazkia University is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International