Analisa Faktor Determinan Yang Mempengaruhi Minat Beli Bakery Pada Masyarakat Jabodetabek
DOI:
https://doi.org/10.30993/manfaah.v1i1.69Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor determinan yang mempengaruhi minat beli bakery masyarakat Jabodetabek. Metode yang digunakan adalah analisa structural Equation Modeling (SEM), pengelolaan data dan uji dalam penelitian ini menggunakan SMART-PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga, kesadaran halal, dan kuliatas produk menunjukan pengaruh positif signifkan terhadap minat beli. Adapun variabel religiusitas dan label halal tidak menujukan pengaruh langsung terhadap minat beli. Variabel religiusitas berpengaruh terhadap minat beli dengan variabel kesadaran sebagai varaibel intermediasi. Sementara variabel label menunjukan pengaruh tidak langsung melalui harga. Selain itu, variabel kualitas produk juga berpengaruh signifikan terhadap citra merek produk, sedangkan citra merek tidak berpengaruh terhadap minat beli.